100 Blog Indonesia Terbaik

3.31.2009

Pilihan Yang Tepat


Pemilihan Umum telah didepan mata kita (dibaca: Masyarakat) , dimana awal bulan April nanti tepatnya pada tanggal 9 april 2009. Kita (dibaca: masyarakat) akan memilih legislatif yang akan duduk di parlemen baik itu di daerah (Kota dan Kabupaten),Provinsi,dan Pusat.Dan pada saat ini pula kita (dibaca:masyarakat) untuk kedua kalinya memilih secara langsung orang-orang yang akan duduk (di baca: legislatif) di parlemen untuk mengaspirasikan suara – suara kita .
Tapi bagaimana kesiapan kita dalam menghadapi itu semua?apakah pengalaman terdahulu (dibaca : Pemilu 2004) menjadi titik acuan dalam memilih? Ataukah akibat dari pengalaman tersebut kita tidak memilih?
Nyanyian mereka (Dibaca : Kampanye Caleg) telah kita ( masyarakat)dengarkan,obralan janji telah masuk di telinga bahkan mungkin telah tertanam dalam lubuk hati sanubari,dan tak lepas dari itu pula ada juga diantara mereka telah memberikan sesuatu yang dimana kita (masyarakat) telah menerima bahkan mungkin telah habis di telan oleh perut kita .dan akankah itu semua menjadi acuan kita untuk memilih mereka atau melanggengkan mereka duduk kursi mewah(parlemen)?
Kita runut kebelakang pada pemilu 2004 para politisi kita (CALEG)dengan semangatnya didepan podium yang tinggi meneriakkan suatu kata yaitu ”berjuang untuk kepentingan masyarakat”tapi apa yang kita lihat pada saat mereka (legislatif) sudah berada di kursi empuknya ,mereka mengabaikan semua itu dan mereka bahkan tutup mata melihat penderitaan kita (masyarakat) dan satu kata yang kita bisa dengar dan lihat dari telinga dan mata kita yaitu”berjuang untuk kepentingan diri sendiri”.
Mau atau tidak mau kita harus mau untuk memilih,harus atau tidak harus kita harus memilih.Dan saat inilah kita diharuskan untuk berpikir dengan matang mengenai pilihan kita, karena ditangan kitalah daerah ini atau Negara ini, bagus dan buruknya itu tergantung dari hasil pilihan kita.Dan pilihan kita harus tepat.
Pilihan yang tepat itu adalah sebagai berikut :
1. Bertaqwa kepada Tuhan YME (beragama)
2. Jujur, dan bertanggung jawab
3. Cerdas,intelek,serta berwawasan luas
4. Loyal terhadap masyarakat
Dari beberapa kriteria yang telah dipaparkan diatas itu merupakan sebagian kriteria dan masih banyak kriteria yang mungkin masih ada dibenak kita masing – masing,tapi satu yang perlu kita ingat jangan kita sekali - kali memilih seseorang karena uang ( dibaca : money politic) .
Akhir kata marilah kita semarakkan pemilu ini dengan pilihan yang tepat, agar daerah ini atau bangsa ini menjadi lebih baik dari hari – hari sebelumnya . Ingat Daerah dan Bangsa atau Negara sekarang ada di tangan kita semua.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar


Followers

SMANSA PALOPO © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO